Rabu, 1 Oktober 2014

News / Megapolitan

Hidayat: Sudah Cukup Pencitraan, Saatnya Jokowi Realisasi Janji

Selasa, 1 Januari 2013 | 09:46 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pernah mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2012, Hidayat Nur Wahid, mengapresiasi program kerja yang dirancang pemimpin Ibu Kota, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Ia berharap, Jokowi-Basuki segera merealisasikan janji-janji kampanyenya. 

"Programnya bagus-bagus. Tapi yang sekarang ditunggu oleh warga adalah realisasi dari apa yang diprogramkan, apa yang diwacanakan, apa yang dijanjikan," kata Hidayat, di Balai Kartini, Jakarta, Senin (31/12/2012).

Menurut Hidayat, tagline "Jakarta Baru" yang diusung Jokowi-Basuki saat kampanye Pilkada memberikan harapan bagi warga DKI Jakarta. "Mereka melihat Pak Jokowi untuk menghadirkan Jakarta Baru. Harapannya, kalau Jakarta Baru, yang dulu macet, ya sekarang enggak macet. Kalau dulu banjir, sekarang enggak banjir, begitu  seterusnya," kata Hidayat.

Ia menekankan, ciri khas Jokowi yang "blusukan" ke kantong-kantong masalah di Ibu Kota memberikan harapan bagi warga yang
dikepung masalah. Kini, Jokowi diharapkan segera memberikan solusi dan mewujudkan berbagai janji serta apa yang pernah diwacanakan.

"Yang jelas memang inilah waktunya Beliau merealisasikan apa yang dijanjikan. Bukan lagi waktu untuk berwacana, bukan lagi waktu untuk membuat citra. Sekaranglah waktunya Beliau untuk bekerja dan merealisasikan. Dan Beliau sudah bekerja, mudah-mudahan bisa meyakinkan banyak pihak untuk kemudian bisa menghadirkan Jakarta Baru," kata Ketua Fraksi PKS di DPR ini.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary