Minggu, 20 April 2014

News / Megapolitan

Mobil Memutar di Tol Jagorawi, Dua Luka

Selasa, 1 Januari 2013 | 13:06 WIB

Baca juga

BOGOR, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua mobil terjadi di kilometer 46+400 Tol Jagorawi di Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/1/2013).

Kecelakaan ini disebabkan salah satu mobil memutar arah di tengah tol akibat diarahkan salah satu calo kendaraan menuju Puncak. Mobil Nissan Sunny B 1570 XT awalnya bergerak dari arah Gerbang Tol Ciawi menuju pertigaan Gadog arah Puncak.

Menurut Ahmad (29) pengemudi Nissan, dia awalnya hendak keluar ke Tol Baranangsiang di Kota Bogor, tetapi salah mengambil jalur ke Puncak. Saat bertanya pada salah seorang calo kendaraan ke Puncak yang berada di koridor tol itu, dia diarahkan membelokkan mobil di persimpangan tanpa pulau jalan.

"Begitu saya memutar, kata dia kosong. Tapi ternyata ada mobil dari arah Gadog ke Jakarta. Setelah kecelakaan calonya kabur," kata Ahmad saat ditemui di lokasi.

Sisi kiri mobil Nissan itu penyok dihantam Honda Jazz B 1347 SOV. Dua penumpang Nissan terluka, sehingga harus dibawa ke RS Ciawi, yakni Tias (26) dan Bayu (26).

Kejadian ini juga sempat membuat arus kendaraan dari Gadog ke arah Jakarta tersendat karena mobil Nissan menutupi separuh badan jalan. Kasus ini ditangani Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor.

 


Penulis: Antony Lee
Editor : Robert Adhi Ksp