Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Baru, Jokowi Pilih Beristirahat di Rumah

Kompas.com - 01/01/2013, 14:09 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membaur bersama warga Jakarta pada Jakarta Night Festival semalam di Bundaran HI-Sudirman, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di hari pertama Tahun Baru 2013 ini memilih untuk beristirahat di rumahnya, di Jalan Taman Suropati 7 Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan Mantan Wali Kota Solo tersebut memang selalu ditunggu oleh publik, karena biasanya pria yang akrab disapa Jokowi itu gemar blusukan di hari libur tanpa diketahui agendanya oleh khalayak ramai.

"Saya enggak tahu agendanya. Kayaknya Bapak enggak ada agenda hari ini, libur," kata salah seorang pengamanan dalam (Pamdal), di Taman Suropati 7, Jakarta, Selasa (1/1/2013).

Kendati demikian wartawan yang memang biasa ditugaskan meliput Jokowi baik yang datang dari media cetak, online, dan televisi dengan setia menunggu pergerakan aktivitas Jokowi. Bahkan hujan deras yang menerjang kawasan Taman Suropati pun tak menyurutkan semangat pewarta untuk meliput kegiatan orang nomor satu di Ibu Kota tersebut.

Berdasarkan pantauan Kompas.com hingga pukul 13.30 WIB, Jokowi masih berada di dalam rumah. Sekitar pukul 12.30 WIB, kendaraan dinasnya, mobil Land Cruiser yang berpelat nomor B 1631 RFR sempat menjadi perhatian para pewarta saat keluar dari rumah dinasnya.

"Tenang.. Tenang.. Ini mau isi bensin saja kok," kata sopir Jokowi sambil membuka kaca mobilnya untuk menunjukkan tak ada Jokowi di dalam mobil tersebut.

Setelah itu, wartawan kembali mencoba bertanya kepada Pamdal yang bertugas di rumah Jokowi. Apakah ada kegiatan Jokowi yang akan dilaksanakannya di tahun baru ini. Seorang Pamdal yang menjaga memberikan info, kalau Alumnus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu akan beraktivitas di sore hari.

"Nanti kayaknya mau keluar jam empat sore. Nanti ikut saja, belum tahu mau kemana. Sekarang Bapak masih terima tamu di dalam," kata Pamdal tersebut.

Berita terkait, baca :

TAHUN BARU DALAM HIBURAN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com