Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Lakukan Olah TKP Kecelakaan Maut di Jagorawi

Kompas.com - 01/01/2013, 15:25 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di ruas tol Jagorawi, lokasi terjadinya kecelakaan dua kendaraan, yakni jeep BMW B 272 HR yang menabrak bagian belakang Daihatsu Luxio F 1622 CY pada Selasa (1/1/2013). Peristiwa itu menyababkan dua orang tewas, salah satunya balita. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Humas PT Jasa Marga, Wasta Gunadi, Selasa siang saat dihubungi.

"Baru saja tadi dilakukan olah TKP di tol Jagorawi. Kami dari Jasa Marga hanya membantu memfasilitasi, yang menangani aparat kepolisian," ujar Wasta.

Wasta mengatakan, pengemudi yang menabrak bernama Rasid Amrulloh ketika itu hanya mengendarai mobilnya seorang diri. Sang pengemudi kini juga telah diamankan aparat kepolisian ke Subdit Gakkum Pancoran, Polda Metro Jaya.

"Sudah langsung dibawa polisi. Dia sendirian di mobil BMW itu. Pengemudi juga tidak mengalami luka apa pun," katanya.

Kepala Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar M Jazari mengatakan bahwa pihaknya sudah dari tadi pagi melakukan olah TKP. Namun, olah TKP ditangani langsung oleh Subdit Gakkum Polda Metro Jaya unit kecelakaan lalu lintas.

"Kalau mau informasi lebih jelas silakan tanya ke bagian laka lantas," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Jagorawi arah Bogor, di Km 3.500, Selasa (1/1/2013) pukul 05.45. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa siang mengungkapkan, Daihatsu Luxio F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37) ditabrak dari belakang oleh BMW B 272 HR yang dikemudikan M Rasid Amirulloh (22).

Hasil pemeriksaan awal terhadap para saksi dan penelitian di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi akibat pengemudi adalah pengemudi BMW B 272HR, yang mobilnya melaju dari arah utara ke selatan di lajur 3, mengantuk. Lalu mobilnya menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY dari belakang.

Dua korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Harun (57), warga Jalan Semangka 1 nomor 99, Cibodas Sari, Tangerang dan M Raihan (14 bulan), warga Kampung Ciaul RT 8/2 Mekarjaya, Sukabumi. Tiga orang yang luka-luka dan dibawa ke RS Polri adalah Nung (30) dan Moh Rifan. Seorang lagi dibawa ke RS UKI yakni Supriyati (30).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com