Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil BMW Tabrak Luxio dari Belakang

Kompas.com - 01/01/2013, 15:53 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan yang terjadi di Tol Jagorawi, Kilometer 3, Jakarta Timur, Selasa (1/1/2013) pagi, disebabkan oleh mobil BMW yang melaju kencang di lajur kiri. Akhirnya, mobil dengan nomor polisi B 272 HR itu menabrak mobil Daihatsu Luxio sehingga menyebabkan dua orang tewas dan lainnya luka.

"Sudah di dalam tol. Seingat saya, mobil ditabrak dari belakang, lalu mental, semua penumpangnya sampai keluar," ujar Supriyati (35), seorang penumpang Luxio saat ditemui di Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur, Selasa siang.

Menurutnya, di dalam mobil Daihatsu Luxio itu terdapat sekitar 10 orang penumpang. Mobil tersebut sendiri merupakan angkutan umum berpelat hitam yang melayani penumpangnya dengan jurusan UKI,Jakarta-Bogor,Jawa Barat. Atas insiden tersebut, Supriyati mengalami luka robek panjang pada bagian kaki dan tangannya. Sementara penumpang lainnya juga mengalami luka lecet serta shock mendalam atas insiden itu.

Adapun dua orang atas nama Muhammad Rehan (1,5) dan Harun (60), meninggal dunia di tempat. "Saya langsung dibawa ke RS UKI, saya yang (terluka) paling ringan. Kalau yang lainnya, katanya, di bawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati," lanjutnya.

Kini, kedua korban meninggal dunia masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Polri Bhayangkara Kramat Jati Jakarta Timur. Beberapa anggota keluarga tampak telah datang untuk mengurus proses pengeuaran kedua jenazah tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil BMW dengan nomor polisi B 272 HR terlibat insiden kecelakaan dengan mobil Daihatsu Luxio nomor polisi F 1622 CY di Tol Jagorawi, KM 3, Jakarta Timur, Senin (1/12/2012) pagi.

Berhembus kabar bahwa pengemudi BMW maut tersebut adalah anak dari Menteri Koordinator Perekonomian RI, Hatta Radjasa. Sejumlah pihak terkait seperti Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur serta Jasa Marga terkesan menutup-nutupi kasus dengan tidak memberi nama pengemudi BMW kepada wartawan.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional Bima Arya Sugiarto, ketika dikonfirmasi, mengatakan, "Sedang cek dan ricek."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com