Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Korban hingga Tewas, Rasyid Trauma Psikologis

Kompas.com - 01/01/2013, 23:07 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perekonomian RI Hatta Rajasa dan istrinya, Oktiniwati Ulfa Dariah Rajasa, mengaku sangat terpukul atas musibah yang menimpa putranya, Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa. Menurut Hatta, hal yang sama juga dialami putranya. Bahkan, Rasyid mengalami trauma berat setelah tabrakan maut yang menewaskan dua orang tersebut.

"Saat ini, setelah terjadi peristiwa ini, ia mengalami trauma psikologis yang sangat berat. Saat ini ia dirawat di rumah sakit," ujar Hatta saat jumpa pers di kediamannya, perumahan Golf Mansion, Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (1/1/2013).

Saat jumpa pers yang berlangsung sekitar pukul 21.00 itu, Hatta beserta istri tampak sedih. Hatta merahasiakan di mana putranya dirawat. Hatta menambahkan, putranya sebelum kecelakaan tersebut juga sedang dalam perawatan sakit maag.

"Putra kami sebetulnya sedang dalam perawatan maag yang cukup berat," ujarnya.

Ia pun meminta didoakan agar anaknya segera pulih dan siap menghadapi proses hukum. "Mohon juga didoakan agar putra kami yang dirawat segera pulih, agar dia dapat menghadapi proses hukum yang berjalan. Sekali lagi saya mohon maaf atas kejadian ini," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, putra Hatta adalah pengemudi mobil BMW B 272 HR yang menabrak mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY di ruas Tol Jagorawi, Selasa (1/1/2013) pagi. Akibatnya dua orang meninggal, yakni Harun (57) dan M Raihan (14 bulan). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, hasil pemeriksaan awal terhadap para saksi dan penelitian di lokasi kejadian menunjukkan, kecelakaan terjadi akibat pengemudi BMW B 272 HR, yang mobilnya melaju dari arah utara ke selatan di lajur 3, mengantuk.

Dua korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Harun, warga Cibodas Sari, Tangerang; dan M Raihan, warga Mekarjaya, Sukabumi. Tiga orang yang luka-luka adalah Nung (30) dan Moh Rifan yang dibawa ke RS Polri, dan seorang lagi bernama Supriyati (30) dibawa ke RS UKI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com