Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Mobil Putra Hatta Rajasa Sempat Menghilang

Kompas.com - 02/01/2013, 12:40 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil BMW X5 bernomor polisi B 272 HR yang dikemudikan Muhammad Rasyid Amrullah (20) sempat kesulitan dipindahkan dari lokasi kecelakaan. Pasalnya, mobil BMW yang dikemudikan putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu berjenis matic sehingga petugas sempat kesulitan memindahkan mobil tersebut. Mobil BMW X5 itu menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY di Tol Jagorawi Km 3+350 pada Senin (1/1/2013) pagi.

"Mobil ini terakhir baru masuk sini sekitar pukul 02.00 WIB, pagi dini hari tadi. Karena ini kan mobil matic, agak susah ngakalin-nya, jadi lama di TKP, masih di pinggir tol timur," kata seorang perwira polantas ketika ditemui di halaman parkir Subdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (2/1/2013).

Perwira polisi tersebut menuturkan, petugas akhirnya mengakalinya dengan menggunakan cara menderek mobil dari bagian belakang, bukan pada bagian depan mobil.

"Bukan disembunyikan, siapa yang sembunyikan. Ini kan karena roda belakang tidak bisa gerak. Yang bisa muter kan cuma roda depannya, jadi ditarik dari bagian belakang," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, saat ini, kedua mobil, baik itu mobil BMW X5 maupun Daihatsu Luxio, sudah berada di halaman parkir Subdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, di Pancoran, Jakarta Selatan. Petugas menutup mobil BMW X5 yang dikemudikan Rasyid Rajasa itu dengan terpal warna abu-abu. Petugas melarang awak media untuk membuka terpal secara keseluruhan. Kedua mobil juga dililit dengan garis pembatas polisi dan dijadikan barang bukti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Muhammad Rasyid Amrullah terlibat dalam kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jagorawi Km 3+350 arah Bogor pada Selasa (1/1/2013) sekitar pukul 05.45. Mobil BMW X5 B 272 HR yang dikemudikan Rasyid Amrullah menabrak dari belakang Daihatsu Luxio F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait.

Akibat kecelakaan hebat itu, dua penumpang Daihatsu Luxio tewas dalam peristiwa tersebut, masing-masing Harun (57) dan Muhammad Raihan, balita berumur 1,5 tahun. Dari hasil pemeriksaan awal polisi terhadap para saksi dan penelitian di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi akibat pengemudi BMW, dalam hal ini Rasyid Amrullah, mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Berita terkait, baca :

INSIDEN BMW MAUT DI JAGORAWI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com