Jumat, 25 April 2014

News / Megapolitan

Sebelum Kecelakaan, Rasyid Bertahun Baru dengan Teman Perempuannya

Rabu, 2 Januari 2013 | 13:25 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari hasil pemeriksaan awal, sebelum kecelakaan naas antara mobil BMW X5 B 272 HR dan Daihatsu Luxio F 1622 CY terjadi, Muhammad Rasyid Amrullah (22) merayakan tahun baru bersama teman perempuannya di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

"Dari Fatmawati, yang bersangkutan menjemput teman perempuannya di Tebet, lalu bersama-sama ke Kemang. Setelah acara selesai, Rasyid lalu mengantar kembali temannya ke daerah Tebet setelah acara tahun baru selesai," kata Kombes Rikwanto, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, dalam jumpa pers di kantornya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/1/2013) siang.

Setelah mengantarkan teman perempuannya, putra bungsu Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Raja itu bermaksud pulang ke rumahnya di Fatmawati dengan melewati tol JORR. "Namun, karena diduga mengantuk, yang bersangkutan kehilangan kendali mobil dan menabrak Luxio dari belakang," kata Rikwanto.

Menurut Rikwanto, Rasyid terancam dikenakan UU Lalu Lintas Tahun 2009 Pasal 283 karena berkendara dalam kondisi tertentu dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

Kecelakaan tersebut bermula saat pengemudi BMW B 272 HR melaju dari arah utara ke selatan di lajur 3. Di kilometer 3+350, pengemudi yang diduga mengantuk ini menabrak Luxio F 1622 CY dari belakang. Akibat kecelakaan ini, dua penumpang Luxio tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Salah satu yang tewas adalah Muhammad Raihan, bocah laki-laki yang baru berusia 14 bulan. Satu lagi korban tewas adalah Harun (57). Adapun korban luka ringan adalah Enung (30) yang mengalami luka lecet pada wajah dan kaki; Moh Rifan, laki-laki, luka pada kaki dan tangan lecet yang dirawat di RS Polri; dan Supriyati (30) yang luka lecet pada kaki kiri serta retak pada lengan tangan kiri, kini dirawat di RS UKI.

Berita terkait, baca :

INSIDEN BMW MAUT DI JAGORAWI

 


Penulis: Lariza Oky Adisty
Editor : Hertanto Soebijoto