Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan 100 Hari Jokowi di Bidang Transportasi

Kompas.com - 03/01/2013, 03:49 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan memberikan kejutan di awal tahun, yaitu 22 Januari 2013, yang juga bertepatan dengan 100 hari kerja pemerintahan Jokowi-Basuki.

Saat ditanyakan perihal tersebut kepada Jokowi, ia enggan menyebutkan apa kejutan yang dimaksud oleh Basuki. "Masak kejutan disebutkan sekarang, ya enggak terkejut dong nanti," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (2/1/2013).

Saat berkali-kali didesak oleh wartawan mengenai petunjuk untuk kejutan di hari itu, Jokowi enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, ia akhirnya memberikan petunjuk kalau kejutan itu di bidang transportasi.

"Ya tidak mungkin terkejut kalau saya berikan sekarang. Yang penting di bidang transportasi," kata Jokowi.

Saat ditanyakan apakah transportasi yang ia maksud terkait keberlanjutan proyek transportasi massal berbasis rel, yaitu monorel, Jokowi enggan memberi tahu lebih dalam.

Untuk diketahui, minggu lalu, Jokowi telah bertemu dengan PT Jakarta Monorel untuk membahas keberlanjutan proyek monorel. Hasil dari pertemuan tersebut adalah pengajian kembali terhadap monorel dari sisi legal aspect, financial crossing, dan kajian teknis yang selanjutnya akan dipaparkan kembali kepada Jokowi pada 15 Januari 2013.

Sementara itu, di lain pihak, terkait pemilihan 22 Januari 2013 sebagai hari kejutan untuk warga Jakarta, Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tidak ada hubungannya dengan 100 hari masa kerja kepemimpinannya bersama Gubernur Joko Widodo.

"Kita sih tidak mesti 100 hari. Itu kan orang-orang. Ya sudah ikuti saja maunya; 100 hari ya 100 hari," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com