Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polsek Jatiasih Tangkap Ayah Penganiaya Bayi

Kompas.com - 03/01/2013, 13:01 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Petugas Kepolisian Sektor Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, berhasil menangkap pelaku penganiayaan balita berusia dua bulan yang mengakibatkan korban tewas akibat gegar otak.

"Pelakunya tidak lain adalah ayah kandungnya sendiri, karena kesal mendengar tangisan korban," ujar Kapolsek Jatiasih Kompol Bambang, di Bekasi, Kamis (3/1/2013).

Menurut dia, korban bernama Zulfikar Choirun Nisam (2 bulan), mengalami tindakan penganiayaan dari sang ayah Maryadi di kontrakannya Jalan Haji Sumir RT 02 RW 05 Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (1/1/2013).

Usai menerima laporan kejadian, pada Rabu (2/1/2013), kata dia, polisi langsung bergegas mencari pelaku dan berhasil menangkap Maryadi sekitar pukul 17.00 WIB tidak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

"Pelaku kami tangkap tanpa ada perlawanan. Karena saat ditangkap pelaku sedang mengendarai motor di sekitar rumah kontrakannya. Diduga pelaku berniat melarikan diri," ujarnya.

Pelaku saat ini mendekam di Mapolsek Jatiasih untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Menurut keterangan ibu kandung korban, Ade Sulastri, korban sering kali menangis histeris sejak dilahirkan pada November 2012.

Maryadi yang saat itu sedang tertidur pulas langsung menghajar anak pertama tersebut berkali-kali di bagian kepalanya hingga korban tak sadarkan diri.

"Paginya, saya bawa anak saya itu ke kampung, di Karawang. Waktu saya bawa ke RSUD, nyawanya tidak tertolong lagi," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com