Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Maling Motor, Pelaku Lepaskan Tembakan

Kompas.com - 03/01/2013, 15:17 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi percobaan pencurian kendaraan roda dua terjadi di Jalan Raya Pondok Ranggon, RT 06 RW 04, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (3/1/2013). Gagal mendapatkan buruannya, pelaku pun melepaskan tembakan mengenai seorang korban.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur, Komisaris Didik Haryadi, mengatakan, pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter (tak diketahui nopol), mengambil sepeda motor Suzuki Satria FU 2011 bernomor polisi B 3723 THM milik Samhari (38).

"Aksi itu diketahui korban dan saksi. Korban berusaha merebut motor yang sudah dibawa pelaku. Saksi merebut senjata yang dipegang salah satu pelaku," ujar Didik melalui pesan singkatnya kepada Kompas.com, Rabu siang.

Rupanya, senjata api tak hanya dimiliki oleh seorang pelaku yang mengutak-utik motornya. Pelaku lain yang menunggu di motor pun memiliki senjata api juga. Takut aksinya batal, pelaku yang berada di motor pun melepaskan tembakan ke arah saksi. Tembakan itu meleset.

"Salah seorang pelaku yang stand by di motor menembak satu kali ke arah korban. Korban berusaha menghindar dan meleset mengenai seorang perempuan yang lewat," kata Didik.

Gagal mendapatkan buruannya, pelaku pun melarikan diri meninggalkan sejumlah barang bukti, antara lain, sepucuk senjata api rakitan berisi lima butir peluru, sendal jepit warna hitam, gagang leter terbalut isolatif merah, dan sebuah helm milik pelaku.

Hingga kini, polisi masih memeriksa saksi dan korban di kantor Kepolisian Sektor Cipayung. Satu perempuan korban tembak dibawa ke Rumah Sakit Haji Jakarta, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur. Kasus tersebut ditangani oleh Polsektro Cipayung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com