Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Sua Jokowi, Dubes Korsel Janjikan Konser Super Junior

Kompas.com - 04/01/2013, 11:55 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kedatangan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Yeong Seon di Balaikota DKI untuk bertemu dengan Gubernur Joko Widodo ternyata tidak hanya menjalin kerja sama diplomatik, tetapi juga kebudayaan. Kim Yeong Seon bahkan menjanjikan kedatangan grup K-Pop asal Korea Selatan ke Indonesia pada 9 Maret 2013.

Menurut Kim, 9 Maret merupakan perayaan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan yang telah terjalin selama 40 tahun. Untuk merayakan itu, akan diramaikan dengan Konser Music Bank di Gelora Bung Karno Jakarta.

"Jadi, akan ada grup Bigbang, Super Junior, dan 2PM. Para wartawan silakan datang dan kita bisa merayakan bersama," kata Kim di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Kerja sama ini, harap Kim, bisa semakin mempererat hubungan Indonesia dengan Korea Selatan, khususnya kerja sama sister city antara Jakarta dan Seoul sebagai ibu kota dari masing-masing negara.

"Jadi, hari ini kita bisa berdiskusi tentang agenda-agenda yang bisa dikerjasamakan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Seoul. Maka, untuk lebih lanjutnya kami akan makan bersama di resto Korea dan kami akan mendiskusikan lebih dalam," kata Kim lagi.

Bahkan untuk penguatan kerja sama sister city tersebut, pada perayaan ulang tahun DKI Jakarta pada 22 Juni mendatang, pihak Korea Selatan berjanji juga akan turut meramaikan perayaan tersebut.

"Itu kan bulannya HUT DKI Jakarta, maka kami akan menyambung dan menyusun acara-acara supaya bisa merayakan bersama. Kita ingin memperlihatkan bagaimana eratnya hubungan antara DKI Jakarta bersama Korea," tutur Kim.

Secara terbuka, Kim Yeong Seon juga menyatakan kekagumannya dengan gaya leadership Jokowi. Dengan sifat kepemimpinannya tersebut, Kim meyakini Jokowi dapat membawa Jakarta sebagai global city.

"Saya percaya sekali dengan leadership-nya Pak Jokowi. Makanya, Jakarta bisa menjadi global city untuk masyarakat dunia. Maka, dalam rangka itu pula kami siap untuk menjadi mitra DKI, Pak Jokowi, dan akan mendukung terus kegiatannya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com