Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Ditlantas, Rasyid Diam Membisu

Kompas.com - 07/01/2013, 15:09 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — M Rasyid Amrullah (22), tersangka kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi, tiba di Subdirektorat Penegakan Hukum (Subdit Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Senin (7/1/2013). Dia diantar orangtuanya, Hatta Rajasa dan Okke Rajasa.

Rasyid yang mengenakan kemeja putih hanya berdiri diapit Hatta dan Okke. Pandangannya terlihat kosong dan dia tidak mengatakan sepatah kata pun. Hatta yang menjelaskan terkait kedatangan mereka kepada wartawan.

"Saya di sini mengantarkan putra saya, Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa, untuk mengikuti proses hukum yang berlaku," kata Hatta tenang.

Menurut Hatta, tim dokter yang menangani Rasyid di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) belum sepenuhnya memberi lampu hijau untuk Rasyid.

"Dokter masih meminta waktu karena Rasyid masih dalam proses pemulihan. Namun, saya meminta agar proses hukum tetap dijalankan sambil tetap dipantau oleh dokter," ungkap Hatta lagi.

Secara khusus, ia pun berharap agar semua pihak dapat mengambil hikmah dari kejadian yang menimpa sang putra.

Rasyid diperiksa terkait kecelakaan antara BMW X5 yang dikendarainya dan Daihatsu Luxio yang ditabrak dari belakang, dikemudikan Frans Joner Sirait (37). Kecelakaan itu menyebabkan tewasnya M Raihan (14 bulan) dan Harun (57). Sementara itu, tiga penumpang lainnya mengalami luka dan sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com