Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Beri Bantuan Hukum untuk Keluarga RI

Kompas.com - 07/01/2013, 18:05 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuka peluang memberikan bantuan hukum bagi bocah meninggal, yang diduga menjadi korban perkosaan, RI (11). Hal ini disampaikannya seusai melayat ke rumah keluarga RI di Kampung Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

"Loh kalau memang diperlukan ya enggak apa-apa, kalau memang diperlukan," kata Jokowi di rumah RI di kawasan Rawa Bebek, Senin (7/1/2013).

Jokowi kembali menegaskan kalau memang keluarga RI yang memang hidup di bawah garis kemiskinan membutuhkan bantuan hukum, pihak Pemprov DKI siap membantu keluarga RI.

"Ya, nanti mudah-mudahan enggak ada masalah untuk masalah itu. Kalau yang di lingkup kita seperti tadi juga saya persiapkan," ujarnya.

Selain itu, menurut mantan Wali Kota Solo itu, peristiwa RI membuktikan bahwa permasalahan di Jakarta multikompleks, tidak hanya permasalahn fisik, tetapi juga non-fisik. Jokowi pun berjanji akan menyelesaikan permasalahan Jakarta yang multikompleks tersebut secara bergiliran.

Selain itu, menurutnya, permasalahan keamanan juga menjadi salah satu permasalahan besar di Ibu Kota yang harus tetap dijaga.

"Problem kita banyak, problem di pelayanan, di puskesmas, rumah sakit, kelurahan, kecamatan, semuanya. Ini harus kita perbaiki, terutama masalah keamanan itu," ujarnya.

Jokowi sebelumnya berkunjung ke keluarga RI yang diduga korban perkosaan. Meski hujan deras mengguyur kawasan Kampung Rawa Bebek, Jokowi langsung disambut oleh ayah bocah itu, Sunoto, di rumahnya yang sangat sederhana. Setelah itu, Jokowi memberikan santunan kepada keluarga RI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com