Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tabrak Penyeberang, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 14/01/2013, 15:09 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang pria tanpa identitas tewas tertabrak mobil Toyota Rush berwarna hitam dengan nomor polisi B 8918 ZM saat menyeberang di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2013).

Kejadian tersebut bermula saat pria itu yang menggunakan kaos hitam dan celana jeans akan berjualan di depan ITC Cempaka Putih. Namun, ketika pria itu menyeberang, tiba-tiba dari arah Senen muncul sebuh mobil Toyota Rush yang langsung menabrak pria itu. Mobil warna hitam itu dikemudikan oleh Edwin Martinus (35), warga Jalan Mangga Besar 10 No. Y3 RT 04 RW 10, Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Pria terjatuh setelah tertabrak dan langsung berlumuran darah," ujar Kanit Lantas Polresmetro Jakarta Pusat, AKP Antony Wijaya.

Antony mengatakan, setelah menabrak penyeberang, kemudian mobil oleng dan menabrak sebuah pohon, sedangkan pria itu terbentur kepalanya di aspal sebelum mengembuskan napas terakhirnya di lokasi kejadian sekitar pukul 02.30 WIB.

"Pria itu langsung meninggal di tempat," kata AKP Antony.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut. Sementara itu, mobil dan pelaku sudah diamankan di Mapolsek Metro Cempaka Putih. Dari keterangan pengemudi kepada penyidik, pada saat kejadian, pengemudi dalam kondisi mengantuk.

"Pengemudi sudah kami amankan dan kini sedang menjalani pemeriksaan," ungkap Antony.

Akibat kejadian ini, mobil tersebut mengalami penyok pada bagaian kap mesin tepat di pelat nomor polisi serta kaca depan mengalami retak cukup serius.

"Korban sampai sekarang masih belum diketahui identitasnya dan sekarang korban berada di kamar mayat RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta," tutup Antony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com