Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stadion Bekasi Beroperasi 2014

Kompas.com - 16/01/2013, 10:06 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Bekasi berusaha keras agar pembangunan Stadion Bekasi yang bertaraf internasional dapat selesai paling lambat 2014. Pada tahun itulah, stadion dengan dana yang dihabiskan sekitar Rp 450 miliar itu harus sudah beroperasi.

Demikian diutarakan Kepala Dinas Bangunan dan Kebakaran Kota Bekasi Syafri, Rabu (16/1/2013). Pembangunan stadion hingga saat ini diperkirakan sudah 50 persen lebih. Pemerintah cukup yakin bahwa pembangunan stadion bisa selesai 2013.

Memang, target pembangunan awalnya bisa selesai pada akhir 2012. Namun, karena pendanaan yang begitu besar dan proyek memakan waktu lama, target dimundurkan setahun. Pembangunan stadion itu dikerjakan sejak 2011 untuk menggantikan stadion lama yang dianggap tidak layak untuk penampilan tim sepak bola. Sebelum dibongkar, stadion itu merupakan tempat penampilan klub sepak bola Persipasi Bekasi.

Untuk pendanaan pembangunan, pada 2012 telah dikucurkan dana Rp 50 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pada 2013, anggaran yang dikucurkan akan senilai Rp 211 miliar. Pembangunan stadion itu ditangani dengan dana dari Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com