Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Kampung Arus, 310 warga Mengungsi, Lima RW Terendam

Kompas.com - 16/01/2013, 11:41 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 310 warga Kampung Arus, Kramat Jati, Cawang, Jakarta Timur, mengungsi di pos pengungsian gudang bekas Suara Pembaruan, Jalan Dewi Sartika, akibat banjir. Terdapat lima RW yang terendam banjir kiriman setinggi 3 meter sejak Selasa (15/1/2013), yakni RW 01, RW 02, RW 03, RW 04, dan RW 05.

Tarwi, 38, warga RW 02, mengatakan, dia telah mengungsi sejak pagi hari pukul 08.00 karena takut jika genangan air semakin tinggi dan menyulitkan dirinya dan anak-anaknya yang masih kecil untuk menyelamatkan diri.

"Saya dari pagi langsung ngungsi. Takutnya makin sore makin susah keluar rumah, apalagi rumah saya nggak bertingkat. Meskipun ada tim evakuasi, saya lebih milih ngungsi dari pagi aja biar lebih aman, apalagi dua anak saya masih balita," kata Tarwi di lokasi pengungsian.

Data yang dihimpun Kompas.com dari regu Satpol PP yang berjaga di lokasi, sebanyak lima RW terendam banjir kiriman di Gang Arus, Kramat Jati, Cawang, Jakarta Timur, dan sebanyak 310 warga yang telah memadati posko pengungsian. Penambahan pengungsi mungkin saja terjadi jika debit volume air tidak kunjung turun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com