Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Korban dalam Ledakan Gardu PLN Cililitan

Kompas.com - 16/01/2013, 23:41 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ledakan yang disertai kebakaran terjadi di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) PLN Termal Jawa-Bali di Cililitan, Jakarta Timur. Tidak ada korban jiwa maupun korban cedera dalam peristiwa ini.

"Tidak yang luka atau meninggal, semua pekerja aman," terang Ucok B. Harahap, Camat Kramat Jati, Jakarta Timur di lokasi kejadian, Rabu (16/1/2013) malam.

Ucok mengaku belum mendapat informasi mengenai penyebab kebakaran dan perkiraan kerugian. Kebakaran terlihat sejak pukul 21.45 WIB. Dalam waktu kurang dari setengah jam nyala api telah berhasil diatasi.

Namun, petugas pemadam kebakaran masih terlihat menggendong jeriken berisi cairan khusus untuk pemadaman. "Kami pakai cairan wypol. Kalau pakai air apinya bisa menyebar. Jadi kami biasa gunakan cairan ini," kata salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Saat ini, jalur utama Jalan Sutoyo dari arah Cawang menuju Cililitan-Kramat Jati ditutup sementara untuk kepentingan operasi pemadaman. Semua kendaraan yang mengarah ke jurusan tersebut harus melintasi jalur busway.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com