Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Operator TokoBagus.com Diperiksa Polisi

Kompas.com - 17/01/2013, 00:01 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya memanggil operator pelaksana situs perdagangan online TokoBagus.com, Rabu (16/1/2013). Sebelumnya, Senin lalu penyidik telah memanggil dan meminta keterangan dari pemilik serta manajer TI Tokobagus.com.

Hal tersebut terkait  dengan penemuan iklan penjualan bayi di situs tersebut. "Manager operator sudah datang dan diperiksa oleh penyidik dari Cyber Crime," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Menurut Rikwanto, pemeriksaan operator pelaksana ini karena peredaran iklan penjualan bayi merupakan tanggung jawab manager operator pelaksana yang bertugas sebagai penyambung lidah antar pemasang iklan dan pihak tokobagus.com.

"Pemeriksaannya masih seputar apa saja yang dilaksanakan dalam menjalankan tugas, khususnya dalam berkomunikasi terhadap pihak luar yang memanfaatkan situs TokoBagus.com," kata Rikwanto.

Di samping itu penyidik juga masih berupaya melacak identitas pengunggah iklan yang sempat membuat geger tersebut. Iklan penjualan bayi tersebut pertama kali muncul di laman situs Tokobagus.com pada Senin (31/12/2012) dan menghilang beberapa hari kemudian atau tepatnya Kamis (3/1/2013). Meski demikian, sampai iklan tersebut dihapus, belum ada catatan transaksi yang terjadi. Adapun identitas pemasang iklan tersebut masih dalam penelusuran pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com