Sabtu, 19 April 2014

News / Megapolitan

Tidak Benar, Kabar Jokowi Berikan Cuti Bersama

Kamis, 17 Januari 2013 | 09:04 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta membantah kabar yang beredar bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadikan hari ini, Kamis (17/1/2013), sebagai hari cuti bersama warga DKI karena banjir.

"Saya sudah konfirmasi ke beliau dan beliau menyatakan tidak pernah ada statement cuti bersama," kata Eko Hariadi, Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Kamis.

Kabar itu beredar setelah banyak ruas jalan di Jakarta yang terendam air hingga tidak bisa dilalui kendaraan bermotor setelah hujan turun sejak Rabu (16/1/2013) malam hingga pagi ini.

Bantahan juga datang dari Staf Humas Pemprov DKI, Aan Nurjanah yang menegaskan bahwa Jokowi tidak mengeluarkan kebijakan cuti bersama. "Gubernur Jokowi tegaskan tidak ada kebijakan cuti bersama hari ini," kata Aan dalam pesan singkatnya.

Ajudan Jokowi, Devid, yang dihubungi juga memberikan bantahan sama. "Pesan BBM (BlackBerry Messenger) itu enggak bener," kata Devid dalam pesan singkatnya.

Klarifikasi juga disampaikan oleh Ivan, ajudan lain Jokowi. "Mohon izin rekan-rekan, untuk klarifikasi isu hoax CUTI BERSAMA hari ini bahwa isu itu tidak benar dan hanya isu saja. Terima kasih," kata Ivan dalam pesan singkatnya.

Sementara itu, berdasarkan jadwal kegiatan yang dilansir oleh situs resmi Pemprov DKI Jakarta beritajakarta.go.id, hari ini pada pukul 07.30 WIB, Jokowi akan mengadakan rapat dengan Dinas Perpajakan dan perwakilan Direktur Utama Bank BRI. Kemudian dilanjutkan menerima beberapa media untuk wawancara khusus tentang 100 hari kerja kepemimpinannya.

Jadwalnya akan dilanjutkan pada pukul 19.00 WIB yang akan menghadiri dan memberikan sambutan pada acara pelantikan Junior International 'JCI' di Balai Agung.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dikumpulkan, hingga pukul 07.35 WIB Jokowi belum berangkat ke kantor, karena terjebak hujan deras. Menurut jadwal, Jokowi juga akan meninjau lokasi banjir siang ini, namun waktu dan lokasi kunjungan belum diketahui pasti.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Kistyarini