Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Sudirman Terendam, Air Nyaris Capai Peron

Kompas.com - 17/01/2013, 13:38 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Rabu (16/1/2013) malam membuat sejumlah pelayanan transportasi publik lumpuh total, termasuk Stasiun KRL Jabodetabek di wilayah Ibu Kota. Stasiun Sudirman, salah satunya.

Stasiun yang terletak di jantung kota Jakarta itu tidak dapat beroperasi karena air menggenangi rel nyaris mencapai 1,5 meter dan nyaris mendekati peron sekitar pukul 12.00. Air berwarna kecoklatan juga mengalir deras di sekitar peron.

Kelumpuhan di Stasiun Sudirman itu tak ayal membuat jaringan KRL Jabodetabek untuk jalur lingkar tidak dapat beroperasi. Rute KRL dari Bogor/Depok ataupun Bekasi hanya sampai stasiun Manggarai.

Selain Stasiun Sudirman, banjir juga menggenangi beberapa stasiun lain, seperti Stasiun Tanah Abang, Kampung Bandan, dan Jakarta Kota. Akibatnya, perjalanan KRL terputus.

Sebelumnya, Kepala Humas PT KAI Daop I Purbawa mengatakan, KRL lintas Bogor/Depok dan Bekasi hanya bisa melaju sampai Manggarai.

"Sementara itu, jalur lingkar dan jalur ke Jakarta Kota tidak bisa dilewati karena banjir di banyak stasiun," katanya saat dihubungi hari ini, pukul 08.40.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com