Kamis, 27 November 2014

News / Nasional

Menko Polhukam: Kerahkan Perahu Karet, Evakuasi Warga!

Kamis, 17 Januari 2013 | 13:40 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, terkait banjir Jakarta, memerintahkan Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kepala Basarnas Mayor Jenderal TNI Marinir Alfan Baharuddin untuk mengerahkan tambahan kendaraan besar dan perahu karet untuk mengevakuasi warga. Saat ini, masih ada warga yang terjebak banjir di sejumlah titik di Jakarta.

"Warga bisa memanfaatkannya sampai ke tempat-tempat tertentu di mana kendaraan umum bisa digunakan untuk meneruskan perjalanan atau pulang dan berkumpul dengan keluarga," kata Djoko melalui pernyataan pers yang dikirim ke Kompas.com, Kamis (17/1/2013).

Djoko meminta masyarakat untuk mengedepankan empati, solidaritas, dan gotong royong dalam menghadapi bencana banjir Jakarta.

"Dengan itu, beban berat apa pun bisa kita pikul bersama," kata Djoko.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan Kapolri, Panglima TNI, Kepala BNPB Syamsul Maarif, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mengatasi banjir.

"Ambil langkah-langkah atasi banjir dan menolong para pengungsi," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada para wartawan, Kamis.

Julian mengatakan, Presiden terus mengikuti kondisi terkini mengenai banjir di Ibu Kota.

 


Penulis: Hindra Liauw
Editor : Hindra