Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Air Manggarai Masih di Atas Normal

Kompas.com - 17/01/2013, 16:17 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, masih tercatat di atas normal. Ketinggian air pada pukul 15.00 WIB berada di angka 925 sentimeter.

"Statusnya siaga dua. Masih di atas normal," kata penanggung jawab Pintu Air Manggarai, Marjono, di tempatnya bekerja, Kamis (17/1/2013).

Marjono mengatakan, air sempat mencapai ketinggian 1.030 sentimeter pada sekitar pukul 09.00 WIB. Ketinggian air berada atas batas Siaga I. Pada pukul 12.30 WIB, ketinggian air turun menjadi 940 sentimeter.

Menurutnya, status Siaga I ditetapkan bila ketinggian air lebih dari 950 sentimeter. Sementara Siaga II untuk ketinggian air 850-950 sentimeter dan Siaga III untuk ketinggian 750-850 sentimeter. Siaga IV, terangnya, untuk air di ketinggian 750 sentimeter atau batas normal.

"Kalau Siaga I berarti sejumlah kawasan pasti tergenang banjir," kata Marjono.

Pantauan di berbagai lokasi, banjir belum surut hingga sore ini. Beberapa kawasan di pusat Kota Jakarta masih mengalami kebanjiran. Petugas gabungan baik dari TNI/Polri maupun Pemprov DKI diterjunkan untuk membantu pengungsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com