Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati! Bundaran HI Masih Tergenang

Kompas.com - 18/01/2013, 06:28 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2013) sekitar pukul 05.30 WIB, tampak masih tergenang. Meski demikian, ketinggian muka air berangsur-angsur surut sehingga bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, namun dengan berhati-hati.

Salah satu trik yang dilakukan para pengemudi kendaraan roda empat adalah dengan berjalan beriringan untuk memecah genangan air agar tidak mendatangkan risiko bagi bagian bawah kendaraan. Hal itu mulai tampak dalam pengamatan pagi ini.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ketinggian air di jalan sekitar Bundaran HI mencapai sekitar 20 centimeter, jauh berkurang dari beberapa jam sebelumnya. Genangan air itu tampak mengalir ke saluran air yang berada di belakang pos polisi Bundaran HI.

Sementara bagi masyarakat yang hanya berjalan kaki, dapat berjalan di trotoar. Trotoar tersebut telah bebas dari genangan sehingga warga dapat mudah menggunakannya. Meski demikian, pihak kepolisian tampak masih menyediakan truk untuk mengangkut pejalan kaki ke kawasan Bundarah HI. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com