Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDAM Berhenti Beroperasi karena Instalasi Terendam

Kompas.com - 20/01/2013, 01:26 WIB
Agus Mulyadi

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, Jawa Barat, terpaksa menghentikan suplai air kepada 20 ribu pelanggannya, karena sejumlah instalasi rusak terendam banjir.

"Kondisi ini terjadi sejak Jumat (18/1/2013). Kami belum dapat memastikan kapan distribusi air akan kembali normal," ujar Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Endang Kurnaen, di Bekasi, Sabtu (19/1/2013).

Menurut dia, pelanggan tersebar di tiga kecamatan masing-masing Bekasi Selatan, Bekasi Timur, dan Bekasi Barat. Pihaknya telah menerjukan petugas teknisi untuk memperbaiki kerusakan.

"Kerusakan ini akibat luapan Kali Bekasi yang merendam sejumlah perangkat pengolahan air kami," katanya.

Endang menyebukan, hingga Sabtu dua lokasi instalasi air sudah berhasil diperbaiki, masing-masing berada di Cabang Rawalumbu dan Rawatembaga.

"Pengolahan air di lokasi itu sempat terhenti akibat travonya rusak terendam air. Tapi sekarang sudah berfungsi normal," katanya.

Namun demikian, pihaknya membuka layanan distribusi air bersih secara gratis bagi warga korban banjir yang memerlukannya. "Cukup dengan menghubungi nomor telepon 88856666," katanya.


Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com