Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, Patrialis Bawa 4 Genset ke Kampung Melayu

Kompas.com - 20/01/2013, 12:07 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat mesin genset untuk korban banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, diberikan oleh Komisaris Utama PT Bukit Asam, yang juga mantan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Minggu (20/1/2013).

Dia mengaku sudah meninjau apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena musibah banjir. Genset yang juga dibutuhkan di wilayah korban banjir karena banyak rumah warga yang tidak mendapat aliran listrik, serta mengalami kendala saat evakuasi warga dari gang-gang sempit.

"Listrik yang tak menyala membuat evakuasi sedikit sulit, selain itu perahu kecil kami berikan, agar muat masuk ke dalam gang-gang sempit. Baju layak pakai, plampung, pampers buat anak-anak dan ibu-ibu juga diberikan," kata Patrialis kepada wartawan di Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Jalan Urip Sumohardjo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Patrialis berharap, Pemerintah DKI Jakarta lebih meningkatkan kerjasama dengan pemerintah pusat dan Jawa Barat untuk membuat tanggul atau waduk raksasa. Dia juga menambahkan agar pemukiman lebih ditata dengan teliti, agar tidak menimbulkan kerugian bagi warga.

Terkait penyaluran bantuan yang dibawanya, Patrialis mengatakan, sudah seharusnya perusahaan yang memiliki program Corporate Social Responbility (CSR) memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com