Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahabat Anak Mendongeng di Manggarai

Kompas.com - 20/01/2013, 16:23 WIB
Ariehta Eleison Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Organisasi Sahabat Anak (SA) bersama Kelompok Pecinta Bacaan Anak menghibur anak-anak korban banjir di Manggarai dengan mendongeng, Minggu (20/1/2013). Raut ceria terpancar di wajah sekitar 80 anak yang hadir. Dongeng lucu mampu menyaput kesedihan mereka akibat banjir yang datang beberapa hari lalu.

Nizar Paris, dari Humas SA Manggarai mengatakan, anak-anak Manggarai harus tetap merasakan kebahagiaan meski rumah mereka terendam banjir. "Anak-anak harus bahagia dan tetap ceria bermain. Kita bertanggung jawab atas kebahagian mereka dikala banjir begini," katanya.

Nizar berharap donatur tetap mau peduli dengan bersedia mengulurkan bantuan. Dari pemerintah diperlukan gerak cepat dalam menanggapi kebutuhan para korban banjir.

Selain itu, SA juga menyalurkan bantuan berupa pakaian, selimut, dan makanan siap saji. Sebanyak 40 relawan diturunkan untuk acara mendongeng dan penyaluran bantuan. Aktivitas sosial itu telah berlangsung sejak Selasa (15/1/2013) hingga Minggu (20/1/2013).

Nizar menambahkan, SA selalu mempersiapkan bantuan untuk kemungkinan banjir selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com