Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kampung Melayu Syukuri Pasokan Air Bersih

Kompas.com - 20/01/2013, 21:10 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, merasa senang karena mobil instalasi penjernih air yang diadakan oleh IDI bekerja sama dengan LAPI-ITB dapat mereka manfaatkan untuk mandi dan kebutuhan lain seperti minum. Pasalnya, selama lima hari dilanda banjir warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Suprapti (30), warga RT 01 RW 03 Kampung Pulo, mengatakan, dirinya merasa senang karena mobil penjernih air yang ada sejak Sabtu (19/1/2013) itu sangat bermanfaat bagi warga korban banjir yang membutuhkan pasokan air bersih.

"Anak-anak jadi bisa mandi, gratis lagi. Kalau saya sih tetep mandi di toilet umum pasar, soalnya malu Mbak, masa mandi di tengah jalan, anak-anak aja yang mandi di situ. Tapi, menurut saya, ya bermanfaat banget mobil air itu, apalagi 24 jam terus bisa langsung buat minum," katanya, Minggu (20/1/2013).

Anak-anak juga merasa senang dengan keberadaan mobil penjernih air itu. Menurut Surya (11), mereka bisa langsung mandi dari air tersebut. "Seneng banget ada air bersih di sini. Kan kemaren-kemaren mandinya pake air banjir jadi gatel-gatel gitu," ujarnya.

Agus (37), warga RT 03 RW 03, mengatakan hal serupa. Menurut dia, adanya pasokan air bersih itu memberi manfaat banyak bagi warga korban banjir. Menurut dia, salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi korban banjir selain bahan makanan adalah air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com