Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Mobil di Basement 1 dan 2 UOB yang Diderek Keluar

Kompas.com - 21/01/2013, 15:58 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Proses evakuasi di basement gedung Plaza UOB terus dilakukan. Saat ini, sudah ada empat mobil derek yang dikerahkan untuk mengangkut mobil-mobil yang terendam di basement.

Empat mobil derek yang berasal dari unit Laka Lantas Jakarta Pusat dan tiga mobil dari salah satu perusahaan swasta ini silih berganti menarik mobil yang terendam untuk diangkut ke area parkir sebelah basement.

"Untuk sementara, ditaruh dulu di sini (area parkir), kan masih olah TKP," ucap seorang sopir mobil derek, Senin (21/1/2013).

Pemindahan mobil-mobil ini dilakukan sejak pukul 14.30 WIB. Semua mobil yang sudah ditarik sudah dalam kondisi rusak dan berlumpur akibat tenggelam sejak kamis (17/1/2013).

Menurut informasi, terdapat sekitar 28 mobil yang terparkir di lantai Basement 1 dan 19 mobil di Basement 2, sedangkan Basement 3 masih belum dapat dievakuasi karena masih tergenang air.

Pihak pengelola gedung mengatakan akan bertanggung jawab atas insiden ini. Pihaknya akan mengganti semua mobil yang terendam.

"Walaupun belum kami data secara rinci, kami sudah koordinasi soal ganti rugi dengan pemilik mobil. Mereka cukup membawa barang bukti kepemilikan kendaraannya saja ke kami, seperti pada lantai Basement 2 ini, pemiliknya rata-rata karyawan dari OUB," ujar Friska, pengelola gedung.

Lantai basement gedung yang terletak di Jalan MH Thamrin ini tenggelam sejak kamis (17/1/2013) karena jebolnya tanggul di Latuharhary akibat banjir hebat yang melanda Jakarta pekan lalu. Empat orang menjadi korban tenggelam di Plaza UOB, dua di antaranya ditemukan sudah tak bernyawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com