Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bajak Metromini, Pelajar STM Ditangkap

Kompas.com - 22/01/2013, 10:10 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan pelajar STM yang diduga berniat melakukan tawuran diamankan petugas Unit Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (21/1/2013). Diduga, para pelajar tersebut hendak menyerang sekolah musuhnya yang berada di wilayah Ulujami dengan menumpang tiga metromini 69 Blok M-Ciledug yang dibajak para pelajar STM tersebut di Traffic Light Ulujami, Senin, sekitar pukul 19.30 WIB.

"Ratusan pelajar ini hendak melakukan tawuran dan digagalkan. Diduga mereka akan menyerang sekolah yang ada di Ulujami," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Hindarsono, Selasa (22/1/2013).

Dari ratusan pelajar itu, kata Hindarsono, polisi berhasil mengamankan tujuh orang. Dari tangan ketujuh pelajar itu, polisi menyita senjata tajam, yakni 14 besi lancip, 1 buah besi berbentuk gergaji, 1 sangkur, 1 gir, 2 stik golf, dan 2 bendera bertuliskan STM DAYAK. Bahkan, salah satu di antaranya berusaha melawan petugas saat diamankan.

"Salah satunya berusaha melawan dengan melempar sangkur, yang lain itu mau membela diri saat ditangkap," ujar Hindarsono.

Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelajar lain yang melarikan diri. "Saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap sisanya. Kemungkinan mereka ini akan dipidana," tutup Hindarsono yang mengatakan kasus ini kemudian ditangani Polres Metro Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com