Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Selalu Ada Kelompok Besar Napi di Tahanan

Kompas.com - 22/01/2013, 22:32 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi masih terus menyelidiki sebab terjadinya keributan di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, pada Senin (21/1/2013) malam. Kerusuhan antarkelompok narapidana ini mengakibatkan satu orang narapidana terluka dan dirawat di RS Polri, Jakarta Timur.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, dalam rutan memang selalu ada kelompok-kelompok besar narapidana. "Kelompok-kelompok ini pasti bersaing mencari eksistensi, salah satunya dengan intimidasi," jelas Rikwanto, Selasa (22/1/2013).

Rikwanto mengatakan, Adanya kelompok-kelompok ini pun bersifat dinamis, yang berarti setiap waktu bisa saja muncul kelompok baru. Ia mengatakan, penyidik Polres Jakarta Pusat telah mengadakan penyelidikan terhadap korban dan pelaku dalam perkelahian ini. "Didalami juga alasan salah satu kelompok, yaitu Tuce Kei, ingin mencari Imam S Arifin sebelum terjadi perkelahian ini," kata Rikwanto.

Akibat perkelahian ini, salah satu kelompok yang terlibat perkelahian dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. Pemindahan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya balas dendam atau terulangnya perkelahian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com