Jumat, 25 April 2014

News / Megapolitan

Jokowi Tinjau Banjir di Muara Baru

Kamis, 24 Januari 2013 | 14:46 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau kondisi banjir di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (24/1/2013). Jokowi bersama rombongan tiba di lokasi banjir sekitar pukul 14.00 WIB. Hingga siang ini, kawasan Muara Baru masih terendam banjir setinggi 30 sentimeter akibat meluapnya Waduk Pluit dan air laut pasang. Kedatangan orang nomor satu DKI Jakarta ini pun menyedot perhatian warga.  Dalam kesempatan ini, para warga meminta bantuan kebutuhan pokok dan mengeluhkan aliran listrik yang belum menyala.

"Pak, listriknya nyalain dong, Pak!," kata salah seorang warga, di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (24/1/2013).

Jokowi juga menyerahkan bantuan logistik, di antaranya, mie instan sebanyak 30 dus, selimut 300 lembar, dan ratusan pasag baju seragam SD.  Ia juga memberikan bantuan dana bagi korban kebakaran di RT 18 RW 17 yang terjadi beberapa waktu lalu. Tak diketahui berapa nominal bantuan yang diberikan. Untuk menyerahkan bantuan itu, Jokowi menaiki sebuah mobil pick-up.

Banjir menerjang kawasan Muara Baru dan Tanah Pasir, Penjaringan, Jakarta Utara, sejak Kamis, 17 Januari lalu. Ratusan rumah terendam, dan kondisi diperparah dengan menumpuknya sampah di Pintu Air Pluit.  


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary