Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta: Tadi Rasyid Masih ke Rumah Sakit

Kompas.com - 28/01/2013, 14:56 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan bahwa putranya, Rasyid Amrullah Rajasa (22), hingga saat ini masih berada di Indonesia. Menurut Hatta, Rasyid masih dalam proses pemulihan kesehatan.

"Tadi pagi rutin ke rumah sakit," kata Hatta di sela-sela acara rapat kerja pemerintah di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (28/1/2013), ketika ditanya mengenai isu putranya kembali ke London, Inggris.

Hatta mengatakan, Rasyid akan mengikuti semua proses hukum di kepolisian hingga akhirnya masuk ke pengadilan. "Kita taat hukum, kita ikuti semua proses," katanya.

Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, di tempat yang sama, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyidikan kasus Rasyid. Seluruh proses yang telah dilakukan, kata dia, sudah sesuai dengan aturan yang ada.

"Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Kita tunggu saja sidangnya," kata Kapolri.

Seperti diberitakan, Rasyid telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kecelakaan yang menewaskan dua orang di jalan tol Jagorawi pada Selasa (1/1/2013 ). Meski demikian, Rasyid tak ditahan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Mobil BMW X5 yang dikemudikan Rasyid menabrak bagian belakang mobil Daihatsu Luxio yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37). Akibat peristiwa itu, dua orang tewas, di antaranya seorang balita bernama Muhammad Raihan (14 bulan) dan seorang kakek dua cucu bernama Harun (57). Adapun tiga orang lain mengalami luka-luka dan mendapat perawatan intensif, yakni Supriyanti (35), Enung (30), dan Rifal (8).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com