Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Puas dengan E-ticket Transjakarta

Kompas.com - 30/01/2013, 16:32 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa puas dengan beroperasinya e-ticket transjakarta. Hal itu ia ungkapkan saat mencoba penggunaan kartu tersebut secara langsung, di halte Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta ini menuruni mobil dinasnya dan menyusuri halte transjakarta di Harmoni sekitar pukul 15.00. Tujuan utamanya adalah loket tiket di halte tersebut. Setibanya di depan loket, Jokowi langsung memastikan berfungsinya e-ticket dengan menempelkan kartu pada alat sensor.

Dari situ, ia langsung mencari busway jurusan Blok-M. Kebetulan, busway datang, dan Jokowi langsung naik, lalu berdiri di dekat pintu.

Di dalam bus, Jokowi menyampaikan, selain ingin memastikan berfungsinya e-ticket, ia juga ingin merasakan suasana di dalam bus transjakarta setelah adanya penambahan ratusan unit bus.

"E-ticket bisa, dan saya juga sudah nyoba bus di jam-jam sibuk. Memang masih agak sesak, tapi mulai terasa, apalagi nanti jumlah bus akan ditambah terus," kata Jokowi.

Untuk diketahui, di tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menambah 450 unit transjakarta, plus 1.000 bus Kopaja. Bahkan, Jokowi mengklaim, untuk koridor 1, jumlah transjakarta akan ditambah 60 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com