Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNN: Jangan Lihat Dua Linting Ganjanya Saja

Kompas.com - 31/01/2013, 12:23 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam kasus penangkapan Raffi Ahmad cs, Badan Narkotika Nasional (BNN) meminta publik tidak hanya menilai dua linting ganja yang ditemukan. Namun, yang perlu dilihat adalah zat yang baru dan ditemukan dalam kasus ini.

"Jadi jangan hanya melihat pada dua lintingnya, tapi lihat juga pada penemuan zat baru dalam kasus ini. Setelah ada pembicaraan dari ahli farmakologi, diskusi dengan pakar dan kami dapat kejelasan, istilahnya, ternyata zat ini barang lama dan baru ketemu, tapi terungkap dalam peredaran ini menjadi menarik," ujar Kepala Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Inspektur Jenderal Benny Joshua Mamoto di kantor BNN, Rabu (31/1/2013).

BNN pun berbagi informasi dengan Kompolnas mengenai penemuan secara farmakologi zat baru yang terdapat dalam kasus Raffi cs. 

Benny mengatakan, masyarakat juga harus bisa menilai bahwa dalam kasus ini zat baru yang ditemukan memiliki bahaya lebih keras bagi organ tubuh. Menurut dia, penemuan zat baru tersebut merupakan bagian dari hikmah yang harus diambil dari kasus Raffi cs.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com