Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk RS karena Panas, Remaja Tewas Melepuh

Kompas.com - 04/02/2013, 16:49 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ade Satria Nasa Pramanta (15), seorang atlet silat di Bali, tewas mengenaskan dengan luka bakar mencapai 90 persen usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Wangaya, Denpasar, Sabtu (2/2/2013) lalu.

Keluarga menduga telah terjadi kesalahan penanganan pasien atau malapraktik karena korban yang awalnya hanya sakit panas dan mata setelah dirawat selama sembilan hari di RS Wangaya justru meninggal dengan tubuh melepuh.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, korban awalnya mengeluh sakit mata dan badan sedikit panas. Remaja yang duduk di kelas X SMA Dwijendra Denpasar tersebut kemudian dibawa ke sebuah klinik di wilayah Pekambingan, Denpasar.

"Kemudian diberi obat oleh dokter sana. Setelah minum obat badan adik saya seperti terkena cacar, bintik-bintik, bercak-bercak merah. Setelah saya lihat ada yang aneh dengan adik saya, saya bawa ke RS Wangaya," ujar Rama, kakak korban di RS Wangaya, Senin (4/2/2013) siang.

Rama menambahkan, dokter RS Wangaya yang merawat adiknya mendiagnosis korban mengalami alergi obat. Namun setelah dirawat selama sembilan hari, bukannya membaik kondisi korban justru terus memburuk.

"Setelah saya lihat kondisi adik saya yang semakin hari semakin memburuk, kondisinya seperti melepuh, luka bakar. Saya menduga ada kesalahan. Kesalahan ini yang ingin saya cari kenapa adik saya seperti itu," jelas Rama.

Ade mengembuskan napas pada Sabtu (2/2/2013) di RS Wangaya, Denpasar. Saat ini jenazah korban masih berada di RS Wangaya dan pihak keluarga sangat terpukul dengan kematian korban yang mereka anggap janggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com