Senin, 28 Juli 2014

News / Megapolitan

Vila Nusa Indah Kembali Dilanda Banjir

Selasa, 5 Februari 2013 | 00:49 WIB

Berita terkait

BEKASI, KOMPAS.com — Banjir kembali melanda kompleks perumahan Vila Nusa Indah, Bekasi, Senin (4/2/2013) malam. Listrik di sebagian kawasan perumahan itu juga padam.

Faradina Andien (20), warga RT 06/RW 14 Vila Nusa Indah, menuturkan kepada Kompas.com, banjir datang cukup cepat. Banjir telah memasuki rumahnya mulai pukul 23.00. "Sepaha orang dewasa. Cepat sekali datangnya," kata Andien. Saat berita ini diturunkan, air belum juga surut. Ia dan keluarganya terpaksa mengungsi ke lantai dua rumahnya.

Sementara itu, Budiwati (40), warga lain di perumahan itu, juga mengalami kebanjiran. Bahkan, lampu di wilayah sekitar rumahnya tidak menyala sehingga kondisi kompleks gelap gulita di tengah banjir.

Banjir juga melanda kompleks perumahan lain di sepanjang Kali Bekasi. Petugas piket Taruna Siaga Bencana Kota Bekasi, Arief, mengatakan kepada Antara, banjir terjadi mulai pukul 23.00 WIB. Ketinggian air di Perumahan Pondok Gede Permai sudah mencapai 3 meter.

Sementara itu, banjir di perumahan Pondok Mitra Lestari, Jatiasih, mencapai ketinggian 80 sentimeter. Sampai berita ini ditayangkan, ketinggian air terus bertambah.

Pada pertengahan bulan lalu, wilayah Bekasi dilanda banjir hingga ketinggian 2 meter.


Penulis: M Latief
Editor : Laksono Hari W