Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Glodok Hanguskan Puluhan Ruko

Kompas.com - 06/02/2013, 14:18 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Si jago merah yang mengamuk di Kompleks Glodok Jaya Ruko, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (6/2/2013) sejak pukul 10.00 WIB telah menghanguskan puluhan ruko di lokasi kejadian. Api yang berkobar selama tiga jam lebih, hingga pukul 13.30 WIB masih terus dilakukan upaya pemadaman.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat Abdul Karim mengatakan, hingga pukul 13.20 WIB ini tercatat ada puluhan ruko yang hangus terbakar.

"Untuk sementara ada sekitar 22 ruko yang terbakar," kata Abdul.

Pengamatan Kompas.com, petugas sedikit kesulitan menjangkau titik api karena pada bagunan ruko banyak terdapat tralis-tralis. Selain itu, akses masuk yang kecil juga menghalangi mobil DPK untuk masuk ke dalam kompleks pertokoan itu.

Kepulan asap yang tebal juga membuat petugas mengerahkan beberpa unit mobil smoke removel untuk mengurangi asap hitam yang pekat.

Selain itu, untuk menjangkau api karena medan dan lokasi bangunan ruko yang dipenuhi oleh tralis, satu unit mobil pemadam dengan lengan panjang dikerahkan di dekat lokasi. Unit DPK tersebut berfungsi menyemprot air dari atas bangunan ruko berlantai 3 tersebut.

"Ada mobil Vema, arena memang apinya dari atas," ujar Abdul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com