Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lurah Tak Keberatan Jokowi Lelang Jabatan

Kompas.com - 06/02/2013, 17:12 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Lurah Penjaringan, Jakarta Utara, Ronny Jarpiko menyambut baik rencana lelang jabatan yang akan segera dilaksanakan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Menurut dia, hal itu sah-sah saja dilakukan selama untuk membangun birokrasi pemerintahan yang lebih baik.

"Enggak masalah, saya kira itu wajar. Kalau pantas, ya silakan. Saya pikir itu bagus untuk dijalankan," kata Ronny di Balaikota Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Meski di bawah menyatakan siap, hingga saat ini Jokowi belum dapat menjelaskan detail mekanisme mengenai lelang jabatan. Pasalnya, semua masih digodok bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta.

Namun, mantan Wali Kota Surakarta ini membeberkan bahwa salah satu syarat wajib mengikuti lelang jabatan adalah memiliki pangkat yang sesuai mengingat terobosan ini pertama kali akan menyasar ke level lurah dan camat, para pelamarnya harus PNS eselon III atau IV dan menyampaikan proposal performa plan.

"Soal proposal, saya lihat nanti," kata Ronny menanggapi ketentuan Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com