Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genangan di Rel Mulai Surut

Kompas.com - 06/02/2013, 18:27 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — KRL lintas Serpong yang sebelumnya mengakhiri perjalanan di Stasiun Palmerah karena banjir di jalur rel antara Stasiun Tanah Abang-Palmerah sudah bisa mencapai Tanah Abang lagi, Rabu (6/2/2013) sekitar pukul 17.33 WIB.

"Rel yang semula tergenang bisa dilalui KRL dengan kecepatan lima kilometer per jam sehingga terjadi keterlambatan jadwal perjalanan krl," kata Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa.

KRL Bogor-Jatinegara dan KRL Manggarai-Angke sudah normal setelah sebelumnya sempat mengakhiri perjalanan hanya sampai Stasiun Tanah Abang karena papan reklame dan baliho jatuh ke arah rel di sekitar Roxy sehingga mengganggu listrik aliran atas.

KRL Lintas Bogor-Jakarta Kota juga mengalami keterlambatan jadwal karena jalur rel di sekitar Tebet sempat tergenang air sehingga beberapa waktu lalu hanya satu jalur yang dapat dilalui KRL dari dua arah secara bergantian.

"Saat ini, kedua jalur rel di Tebet sudah dapat dilalui dengan kecepatan lima kilometer per jam sehingga masih terjadi keterlambatan jadwal perjalanan KRL," kata Eva.

Wakil Kepala PT KAI Daop I Sugeng Priyono mengatakan, kereta 5392 Kalimaya juga berangkat dari Stasiun Tanah Abang pukul 17.26 setelah rel tidak lagi tergenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com