Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepergok Mencuri, Maling Motor Lepas Tembakan

Kompas.com - 08/02/2013, 19:03 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi percobaan pencurian kendaraan bermotor terjadi di tempat parkir sekolah SMK Karya Guna jalan Manggarai Utara I, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Namun, aksi kawanan pelaku yang berjumlah empat orang itu tak berjalan mulus lantaran kepergok oleh Dwi Hartono, salah seorang guru di sekolah tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/2/2013) sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, kondisi sekolah dalam keadan sepi karena sebagian siswa dan warga sekolah tersebut sedang bersiap menunaikan salat Jumat.

Dua orang pelaku di antaranya kemudian mendekati sepeda motor Honda Beat B 2176 EZ dan sepeda motor Suzuki Satria B 3052 SGL. Tak lama berselang, Dwi Hartono datang ke halaman parkir tempat para pelaku hendak mencuri kedua motor tersebut. Dia pun langsung teriak.

"Pelaku mencongkel sepeda motor Honda Beat dan Suzuki Satria dengan kunci leter T. Namun, pelaku belum sempat mendapatkan motor yang menjadi targetnya karena kepergok oleh saksi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Hermawan.

Karena kepergok, Hermawan mengatakan, pelaku kemudian melepaskan tembakan sebanyak dua kali ke arah Dwi. Beruntung, timah panas yang dilepas oleh pelaku tidak mengenai atau sampai melukainya.

Pelaku diduga menggunakan senjata api jenis revolver dalam aksinya. Mereka pun melarikan diri setelah kejadian tersebut.

"Keadaan motor kedua korban tersebut di atas kunci kontak sudah rusak. Namun, tidak berhasil dibawa pelaku," ujar Hermawan.

Saat ini, polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang memiliki postur kurus dan berambut pendek dengan potongan cepak serta memiliki tinggi sekitar 165 sentimeter. Polisi masih melakukan pengejaran dan penyelidikan terhadap para pelaku yang kabur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com