Kamis, 2 Oktober 2014

News / Megapolitan

Prostitusi

Foto dan Spesifikasi Gadis Ditawarkan Melalui Blog

Sabtu, 9 Februari 2013 | 00:52 WIB

Terkait

BOGOR, KOMPAS.com — Jaringan prostitusi online yang dibongkar tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat di Kota Bogor, Jumat (8/2/2013) malam, memanfaatkan blog untuk menampilkan gadis-gadis berikut "spesifikasi" mereka.

Dalam situs web yang dibuatnya, pelaku HFIH (24), mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Bogor, memasang foto sejumlah gadis remaja. Sebagian besar dilengkapi dengan usia, tinggi badan, berat badan, dan ukuran bra. Namun, tidak terlihat nomor kontak atau cara untuk menghubungi jaringan mereka di situs itu.

"Tersangka diduga melanggar Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Martinus Sitompul.

Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Barat menangkap HFIH atas dugaan terlibat dalam jaringan prostitusi online. Pelaku ditangkap di salah satu kamar hotel di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (8/2/2013) malam, bersama tiga gadis remaja.


Penulis: Antony Lee
Editor : Nasru Alam Aziz