Sabtu, 1 November 2014

News / Megapolitan

Longsor dan Banjir

Pondok Payung Mas Masih Tergenang

Senin, 11 Februari 2013 | 09:27 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Perumahan Pondok Payung Mas, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, hingga Senin (11/2/2013) pagi  masih tergenang banjir. Itu terjadi akibat sebagian Kali Ciputat masih tersumbat longsoran tanah dan tembok dari tebing perumahan Nerada yang jebol tergerus kali, Minggu (10/2/2013) sore.

Banjir sebagian masih menggenangi rumah warga yang tinggal di Blok C dengan ketinggian sekitar 40 cm. Adapun jalan di kompleks perumahan yang bersebelahan dengan perumahan Polisi Udara, Pondok Cabe, itu sebagian besar masih tergenang banjir. Ketinggian air di salah satu jalan masih sekitar 80 cm.

Upaya para petugas Satpol Kecamatan Ciputat untuk mengangkat tembok perumahan Nerada yang menutup sebagian kali hingga Senin dinihari, masih belum berhasil optimal.

"Hari Senin ini bukan kami lagi yang mengerjakan pembersihan kali dari longsoran tembok Nerada. Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel akan mengangkat longsoran itu dengan alat-alat berat," kata Lurah Cipayung, Mahmuddin.


Penulis: Suhartono
Editor : Nasru Alam Aziz