Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Itu Tak Tahu Dirinya Dijajakan di Internet

Kompas.com - 12/02/2013, 14:27 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gadis-gadis yang dijadikan pekerja seks komersial oleh HFIH (24), pemilik prostitusi online di Bogor, Jawa Barat, rupanya tak tahu dirinya dijajakan di situs online. Para gadis hanya tahu bahwa ada pria hidung belang yang hendak menyewanya dari mucikari.

"Mereka enggak tahu. Tahunya ada yang menyewa lalu diajak ketemu sama mucikari dan diserahkan ke pria hidung belang," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Martinus Sitompul kepada Kompas.com, Selasa (11/2/2013).

Sistem yang dilakukan dalam aktivitas esek-esek melalui dunia internet itu adalah dengan memasang wajah, ukuran badan, tinggi badan, sekaligus ukuran bra gadis di situs milik HFIH. Setelah itu, pria hidung belang mengontak nomor telepon tersangka yang tertera di situs itu dan menyepakati gadis mana yang akan disewa sekaligus lokasi transaksi seksual tersebut.

"Tersangka sudah buat situs itu sejak Desember 2012. Gadis-gadisnya itu, ya, teman-temannya sendiri, dari mulut ke mulut," katanya.

Sebelumnya, HFIH (24), mahasiswa sebuah perguruan tinggi ternama di Bogor, Jawa Barat, ditangkap Polda Jawa Barat karena terlibat jaringan prostitusi online. Pelaku ditangkap di salah satu kamar hotel di Jalan Pajajaran, Bogor, Jumat (8/2/2013) malam, bersama tiga gadis, yakni M (17), M (16), dan D (18).

Tersangka melanggar Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Tersangka terancam hukuman penjara 12 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com