Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Jago Merah Mengamuk di Kramat III

Kompas.com - 13/02/2013, 14:33 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepanikan melanda warga di Jalan Kramat III RT 07 RW 08, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Api berkobar membakar kediaman mereka yang memang berada di permukiman padat.

Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (13/2/2013) sekitar pukul 13.00 WIB. Sirene dari mobil pemadam kebakaran terdengar memekakkan telinga. Bahkan, dua mobil ambulans ikut bersiaga untuk mengantisipasi adanya korban.

Petugas kebakaran berusaha masuk ke dalam Gang Listrik yang sulit ditembus. Bahkan, sempat terdengar bunyi ledakan yang berasal dari kabel listrik.

Di dalam gang sudah dipenuhi asap hitam. Warga pun terlihat sibuk membawa harta benda mereka ke tempat yang lebih aman. Tidak sedikit di antara mereka yang tak kuasa menahan air mata melihat rumah mereka sudah hangus terbakar.

"Enggak tahu kenapa. Tadi saya lagi jalan, tiba-tiba ada orang teriak-teriak, bawa baju.. bawa baju. Saya lihat ke atas sudah ada asap," ujar Rani, warga Gang Listrik 1.

Aksi pemadam kebakaran menaklukkan api menjadi perhatian warga setempat. Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Kramat Raya mengalami kemacetan. Sebab, banyak kendaraan yang berhenti menyaksikan asap kebakaran yang membubung tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com