Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Valentine? Tahu Gitu Saya Pakai Baju "Pink"

Kompas.com - 14/02/2013, 14:05 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak menyiapkan hal khusus menyambut hari kasih sayang atau Valentine's Day pada hari ini, Kamis (14/2/2013). Ia juga mengaku tak memiliki rencana untuk memberikan kado spesial kepada istrinya, Iriana.

"Apa itu 'palentain'? Saya enggak tahu. Itu apa sih? Kalau Valentine, saya tahu. Enggak ada yang ngasih tahu, tahu gitu saya pakai baju pink," kata Jokowi dengan nada bercanda dalam perjalanan menggunakan bus transjakarta di Koridor XII, Kamis siang.

Di dalam bus tersebut, Jokowi banyak menjawab pertanyaan sejumlah wartawan. Dengan wajah ceria, ia begitu menikmati perjalanan di atas koridor yang baru saja diresmikannya.

Pada pagi harinya, Jokowi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat kado istimewa berupa penghargaan pejabat jujur dari Tunas Indonesia Raya (Tidar). Keduanya dianggap sebagai pemimpin bersih dan diharap mampu memotivasi pihak lainnya.

Setelah itu, Jokowi meluncur ke halte Museum Fatahillah untuk memberikan "kado istimewa" di Hari Valentines kepada masyarakat. Kado itu berupa seremonial peresmmian Koridor XII dan jalur transportasi air (waterway) yang akan menjadi transportasi alternatif warga dari Marunda ke Muara Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com