Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Beli Kucing, Dokter Gigi Tertipu Rp 3 Juta

Kompas.com - 14/02/2013, 16:04 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Niat hati ingin membeli kucing peliharaan, namun Nurul Pudjiastuti yang berprofesi sebagai dokter gigi malah menjadi korban penipuan. Kucing tak didapat, uang Rp 3 juta melayang.

Awalnya, Nurul melihat iklan ada yang menjual kucing di salah satu situs jual-beli online. Karena tertarik, tanpa pikir panjang dia langsung menelepon.

"Korban ingin menambah koleksi kucing saat melihat di media online tokobagus.com ada penawaran kucing murah tanpa pikir panjang langsung menelepon," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Aswin, Kamis (14/2/2013) di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Menurut Aswin, peristiwa penipuan itu bermula saat korban ingin menambah koleksi kucing di rumahnya. Melihat ada penawaran kucing dengan harga murah, korban kemudian menghubungi nomor telepon si penjual.

Sesuai kesepakatan, harga kucing tersebut dihargai seharga Rp 3 juta dan pembayaran dilakukan melalui transfer ke nomor rekening BRI atas nama Reski. Menurut penjual, kucing akan sampai dalam waktu 12 jam ke rumahnya. Namun setelah ditunggu, kucing yang telah dibeli tidak kunjung dikirim.

Sadar dirinya ditipu, akhirnya Nurul melaporkan penipuan tersebut ke Polres Jakarta Selatan. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com