Sabtu, 2 Agustus 2014

News / Megapolitan

Kadis Perumahan DKI Bertekad Wujudkan Program Jokowi

Kamis, 14 Februari 2013 | 21:26 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Pejabat baru Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI, Yonathan Pasodung, bertekad meneruskan program-program yang menjadi fokus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang dituangkan dalam APBD DKI 2013.

"Kami persiapkan program yang sudah disetujui dalam anggaran 2013. Kita sekarang lagi menunggu anggarannya," kata Yonathan seusai dilantik di Balaikota Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Yonathan mengaku bahwa ada pesan khusus Jokowi kepadanya agar pengelolaan perumahan bisa terlaksana lebih baik. Ia juga mengaku Jokowi berpesan agar Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI bisa bekerja sama dengan baik sesuai dengan standar operasional masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Pokoknya kalau Pak Gubernur panggil kita harus datang, Pak Wagub panggil juga kita harus datang. Pesan-pesannya ya supaya semua program yang ada dalam tupoksi Dinas Perumahan supaya cepat dilaksanakan," kata Yonathan.

Mengenai permasalahan di Rumah Susun Marunda, kata Yonathan, akan ada beberapa unit kamar yang sedang dipersiapkan untuk diseleksi agar dapat segera dihuni. Awalnya, ia akan melakukan koordinasi dengan pejabat-pejabat perumahan yang menangani Rusun Marunda. Ia juga berjanji akan berupaya semaksimal mungkin agar janji Jokowi kepada warga dapat mereka penuhi.

"Saya kira, kita semua berharap bahwa kejadian kemarin (pencopotan Kepala UPT Rusun Marunda Kusnindar) itu tidak akan terjadi lagi. Jadi, saya kira teman-teman dari media juga beri dukungan karena ini menjadi tantangan saya dan kontrol dari media juga bisa membantu me-minimize permasalahan," kata Yonathan.

Sebelum dilantik menjadi kepala dinas, Yonathan menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Pemabangunan Gedung Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI. Ia menggantikan pejabat lama, Novizal, yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Laksono Hari W