Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspadai Kejahatan Hipnotis

Kompas.com - 18/02/2013, 09:45 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Seorang perempuan menjadi korban kejahatan hipnotis di Kota Bekasi, Minggu (17/2/2013). Korban kehilangan perhiasan, uang, dan telepon seluler sehingga menanggung kerugian material lebih dari Rp 5 juta.  

Korban ialah Rahmi (23), istri dari seorang juru foto. Korban merasa dihipnotis oleh seorang lelaki di lantai satu pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hypermall, Kota Bekasi. Peristiwa terjadi pada Minggu sekitar pukul 14.00 atau satu jam sebelum perempuan ini sadar telah menjadi korban kejahatan.  

Menurut Rahmi, Minggu itu ia berada di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bekasi itu untuk membeli baterai telepon seluler. Di lantai satu Mega Bekasi Hypermall, perempuan yang baru menikah dua bulan itu bertemu dan disapa oleh seorang lelaki.

Rahmi ingat pundaknya ditepuk oleh lelaki itu. Kemudian, lelaki itu bertanya harus naik angkutan kota apa jika ingin pergi ke Margahayu, Bekasi Timur, dari mal itu. Saat itulah mungkin Rahmi terkena pengaruh sehingga menyerahkan harta benda kepada lelaki yang tidak dikenal itu.

Rahmi sadar telah menjadi korban kejahatan ketika membuka tas. Isi tas ternyata kosong. Telepon seluler BlackBerry, cincin pernikahan, dan uang Rp 500.000 yang diambil dari mesin ATM tidak ada. Rahmi yakin menyerahkan harta benda kepada lelaki tidak dikenal itu.  

Menurut Rahmi, ciri-ciri pelaku berkulit sawo matang, bertubuh agak gemuk, dan berambut pendek. Rahmi tidak ingat ciri-ciri khusus yang bisa menjadi modal untuk identifikasi, misalnya tanda lahir atau tato. Lelaki itu berkemeja putih, bercelana pendek, dan bersandal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com