Selasa, 2 September 2014

News / Megapolitan

Empat Demo di Jakarta, Waspadai Macet!

Selasa, 19 Februari 2013 | 08:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berdasarkan pantauan dan data yang dikumpulkan Polda Metro Jaya, pada Selasa (19/2/2013) ini, setidaknya akan ada tujuh kegiatan unjuk rasa, di mana empat di antaranya berlangsung di Jakarta. Unjuk rasa atau demonstrasi tersebut antara lain terkait RUU Ormas dan RUU Keamanan Nasional.

Kelompok atau elemen masyarakat yang akan berunjuk rasa tersebut adalah Federasi Serikat Pekerja Mental Indonesia (FSPMI), Koalisi Perjuangan Hak Sipil dan Buruh (Kapas), Komite Anti-Kriminalisasi dan Anti-Premanisme (Kakap). Ikut juga dalam unjuk rasa ini aktivis Imparsial, Kontras, dan LBH, yang diperkirakan antara 750 orang sampai 1.000 orang.

Sasaran atau tempat pengunjuk rasa melakukan kegiatannya ada di depan Gedung MPR/DPR RI di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dan di kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Unjuk rasa lainnya di Jakarta, dengan tema atau tuntutan berbeda, dilaksanakan Perhimpunan Pemuda Pemerhati Hukum (50 orang) di kantor Komisi Yudisial di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, dan DPP SPN DKI Jakarta di kantor Disnakertrans DKI Jakarta di Jalan Prapatan, Jakarta Pusat (150 orang).


Penulis: Ratih Prahesti Sudarsono
Editor : Robert Adhi Ksp